User:Rtnf/Places

From OpenStreetMap Wiki
Jump to navigation Jump to search
Tempat Deskripsi
way Kawah Domas Kawah Domas, salah satu dari sembilah kawah di Gunung Tangkuban Perahu. Hanya bisa diakses via jalan setapak (via Kawah Ratu atau via Parkiran Kawah Domas)
node Curug Cibareubeuy

Air terjun dengan ketinggian 40 meter dalam hutan sekunder yang didominasi oleh hutan pinus.

Terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang (dekat perbatasan Lembang - Subang). Secara wilayah pengelolaan hutan, Curug Cibareubeuy termasuk pada petak 4 RPH Gunung Karamat , BKPH Cisalak, KPH Bandung Utara, Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Akses Dari Bandung, naik angkot Stasiun Hall -> Lembang. Lalu naik bus Lembang -> Ciater. Lalu naik ojek. Lokasi tidak jauh dari Sari Ater. Setelah melewati Sari Ater, lurus terus sampai ke pertigaan. Belok kanan ke desa Cibeusi. Sampai ke pintu masuk, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar satu jam. Ada dua alternatif rute, yaitu rute gunung bagi pendaki berpengalaman atau rute jalan setapak melalui area persawahan.